Berita Kegiatan Kampus

#

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unisa Kuningan dan Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Syekh Nurjati Cirebon Lakukan Kerjasama

Cirebon, Senin (18/12)—Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univeritas Islam Al-Ihya Kuningan mengunjungi Prodi S1 Tadris Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syeikh Nurjati Cirebon untuk penandatanganan MoU dalm bidang Tri Darma Pendidikan yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

MoU dalam bidang Tri Darma ini tidak hanya akan melibatkan dosen atau tenaga pengajar saja, melainkan pula antar mahasiswa kedua institusi. Secara garis besar, dalam bidang pengajaran, fokus kegiatan akan dititikberatkan pada diselenggarakannya visiting lecture dan seat-in program. Melalui program visiting lecture, masing-masing dosen dari kedua program studi akan berkesempatan untuk saling memberikan perkuliahan mata kuliah pilihan baik secara offline maupun online. Sementara itu, melalui seat-in program, mahasiswa dari kedua prodi akan berkesmpatan untuk ikut perkuliahan mata kuliah pilihan.

Ketua Jurusan S1 Tadris Bahasa Inggris IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, Dra. Hj. Amroh Umaemah, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya agar program kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses. “Kerjasama Tri Darma antar prodi lintas universitas ini menjadi bagian penting dari pengembangan serta peningkatan kapasitas lembaga masing-masing serta menjadi hal yang harus secara kontinyu dilakukan”. Beliau menambahkan bahwa dalam era MBKM ini masing-masing institusi tidak akan terlepas dari program-program kerjasama lintas institusi seperti ini.

Senada dengan Ketua Jurusan S1 Tadris Bahasa Inggris di atas, Ade Mulyadi, M.Pd, Ketua Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Unisa Kuningan menyambut baik program-program yang akan diselenggarakan sebagai implementasi dari MoU ini. “Ini merupakan momentum yang luar biasa dan tepat yang akan memberikan manfaat besar bagi masing-masing institusi baik bagi para tenaga pengajar maupun mahasiswa”.

Program-program tersebut akan dilaksanakan pada semester genap mendatang.

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #