Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Terima Study Banding STIKes KHAS Kempek Cirebon

Unisa Terima Study Banding STIKes KHAS Kempek Cirebon

 

UNISA,- Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menerima silaturahmi study banding Sekolah Tinggi Kesehatan KHAS Kempek Cirebon. Pertemuan dilaksanakan di kampus Cigugur, Rabu, 5 Oktober 2022.

Study banding diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understunding (MoU) tentang penyelenggaraan tri darma perguruan tinggi . Penandatanganan dilakukan Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si dan Ketua STIkes KHAS Kempek Cirebon, dr. H. Ahmad Fariz Maulvi Zamzan Zein, Sp.,PD.,FINASIM.,FACP. Rektor Unisa Kuningan menyambut baik silaturahmi STIKes KHAS Kempek Cirebon. Menurutnya, masing-masing kampus memiliki kekhasan masing-masing yang sangat terbuka untuk dikolaborasikan. Melalui kolaborasi itulah antar lembaga bisa saling menguatkan dan mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini memberikan manfaat untuk semua pihak. Kami siap berkolaborasi dengan STIKes KHAS Cirebon dalam bidang kesehatan, terutama prodi Gizi," tuturnya.

Kaprodi Gizi STIKeS KHAS Kempek Cirebon, Meliana Nursihah. S.Gz.,M.KM menerangkan, MoU tersebut akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara STIKes KHAS Kempek Cirebon dengan Fakuktas Ilmu Kesehatan Unisa Kuningan. Fokus kerjasama meliputi bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat bidang ilmu Gizi.

"Selain bisa membangun dan mempererat silaturahmi, kerjasama nanti bisa meningkatkan serta mengembangkan pembelajaran Prodi Gizi di STIKes KHAS Kempek Cirebon," tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang dari STIKes KHAS Kempek Cirebon yang terdiri dari unsur dosen, dan himpunan mahasiswa Prodi Gizi, sedangkan dari UNISA dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1 dan 3, Dekan FIKes Unisa, dan Mahasiswa Prodi Gizi UNISA.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Alfiani Rizqi. S.ST.,M.M.RS, menambahkan, Prodi Gizi Unisa Kuningan sudah terakreditasi B. Pihaknya siap berkolaborasi dengan lembaga atau intansi lainnya untuk sama-sama membangun pebdidikan dalam rangka meningkatkan keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #