Berita Kegiatan Kampus

#

Dosen Unisa Kuningan Tingkatkan Pengetahuan Anak melalui Lagu

UNISA – Salah satu dosen Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, Dedeh Komalasari, M.Pd berhasil menciptakan lagu bertema peternakan dan perkebunan. Lagu bergenre anak-anak tersebut diciptakan untuk merangsang pengetahuan anak usia dini.

Menurut dosen PAUD Unisa tersebut, lagu tersebut berjudul Peternakan dan Perkebunan. Sesuai judulnya, lagu itu dibuat untuk merangsang tingkat pengetahuan anak tentang peternakan dan perkebunan yang menjadi bagian penting di Kabupaten Kuningan. Selain sudah dirilis, lagunya juga sudah terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Anak-anak lebih menyerap dan membangun pengetahuannya dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti bernyanyi,  bermain, menari dan sejenisnya," kata Dedeh.

Dia mengaku gembira dan bahagia ketika dalam kegiatan belajar mengajar bisa memudahkan anak dalam menerima informasi atau ilmu pengetahuan. Kebahagiaannya itu terus memotivasinya untuk berinisiatif dan berinovasi membuat media pembelajaran.

"Kebetulan suka menciptakan lagu dengan irama-irama riang yang mudah diterima serta diingat oleh peserta didik,” ujarnya, Rabu (1/9/2021).
 
Menurutnya, lagu yang diciptakan tidak mengandung unsur komersil melainkan bentuk dedikasi dan kontribusi dalam dunia pendidikan. Bersama timnya yang lain,  pihaknya berupaya memberikan kontribusi yang baik untuk anak-anak terutama usia dini yang menjadi fokus pengabdiannya.

Dedeh menyebutkan, bagi yang tertarik dengan lagunya bisa mengunjungi langsung Channel Youtubenya, Dedeh Komalasari. Di kanal tersebut lagu-lagu ciptaannya bisa dinikmati dan dijadikan media pembelajaran para pendidik anak usia dini. 

"Saya tidak sendiri. Alhamdulillah atas bantuan Kang Oka Mustofa sebagai aransemen, untuk vokal oleh Hanna Khoirunissa, dan model klip oleh Dara Talitha, karya ini bisa dirilis dan mudah-mudahan memberikan manfaat," tuturnya.

Terpisah, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si turut bahagia dan mengapresiasi dosen Unisa yang terus berkarya dan sudah terdaftar di HAKI. Dirinya berharap, karya tersebut bisa menjadi contoh dan motivasi untuk jajaran civitas akademik kampus, baik karyawan, dosen, dan mahasiswa.

“Selamat dan sukses untuk Dedeh Komalasari yang telah berhasil merilis lagu. Semoga, karya ini bisa bermanfaat, baik dijadikan pembelajaran untuk peserta didik, maupun dijadikan motivasi untuk civitas akademik,” harapnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #