Berita Kegiatan Kampus

#

LPM Unisa Kunjungan Kerja ke LPM Uniku

XIELGANSZ WAS HERE

 

 

UNISA,- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar kunjungan kerja ke Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Kuningan. Kegiatan itu dilaksanakan, Kamis, 9/2/2023 dalam rangka benchmarking sistem penjaminan mutu internal atau SPMI.

Ketua LPM Unisa Kuningan, Sopandi, S.Pd.I., M.Pd. menyebutkan, kunjungan kerja itu diikuti unsur LPM Unisa Kuningan dan fakultas. Hadir pada kesempatan itu Sekretaris LPM, Rahmat, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Euis Nur Istikomah, M.Pd., dan Dekan Fakultas Teknik, Jaenal Gopur A.S., M.Si., kemudian, Dekan Fakultas Kesehatan, Alfiani Rizqi, S.ST., M.M.RS., Wakil Dekan Fakultas Ilmu Keislaman, Agus Zamzam Nur, M.Pd., Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan, Asep Nugraha, S.Pd.I., M.E., dan Kepala Bagian Sarana Prasarana, Abdur Rosyid, S.Pd.

Sementara dari Universitas Kuningan, kunjungan itu diterima langsung oleh Wakil Rektor I Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si, Kepala LMP Uniku, Rio Priantama, S.T., M.T.I., Kepala Bidang Penjaminan Mutu Internal, Isnaini Wulandari, M.Pd., Kepala Bidang Pengembangan Akademik, Heri Herwanto, M.Pd., Kepala Bidang Penjaminan Mutu Eksternal, Ina Setiawati, M.Pd., dan unsur LPM Uniku.

“Kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi dan sharing mengenai proses penjaminan mutu universitas. Bagaimana mengelola siklus SPMI sebagai jantung universitas, strategi pelaksanaannya, dan tentu bagaimana budaya mutu dilakukan di Uniku,” kata Sopandi.

Menurutnya, Unisa Kuningan sudah melaksanakan siklus SPMI sebagaimana diamanatkan pemerintah. Berbagai standar nasional dan standar perguruan tinggi sudah dibentuk menyesuaikan peraturan dan kekhasan perguruan tinggi. Hanya saja untuk mengoptimalkan pelaksanaannya, LPM Unisa Kuningan terus berupaya supaya bisa progress dan lebih baik atau unggul.

“Banyak inspirasi dan strategi dari LPM Uniku yang sangat bermanfaat untuk pengembangan pengelolaan SPMI di kita,” tuturnya.

Kunjungan kerja tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor I Universitas Kuningan, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Menurutnya, silaturahmi dan sharing pengelolaan mutu perguruan tinggi harus terus dilakukan dalam rangka membangun kolaborasi antar para pihak.  Hal tersebut penting dilakukan untuk bersama-sama mewujudkan kualitas pendidikan yang  lebih baik. (Humas)

 

 

 

 

 

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #