Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
Heri Kosasih Pimpin BEM UNISA

Unisa.ac.id, Cigugur – Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) telah menggelar pemilu raya pada tanggal 3 Maret 2016 untuk memilih ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNISA yang baru karena kepengurusan BEM periode 2015/2016 ini sudah habis masa jabatannya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) UNISA. Aef Syaifudin,memaparkan, ada beberapa tahapan dalam pemilu raya ini, mulai dari pendaftaran bakal calon, verifikasi, sosialisasi, kampanye, hingga pemilihan Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma) BEM UNISA.

“Ada tiga bakal calon Presma yang mendaftar dan ketiga calon tersebut lolos dalam verifikasi, ketiga calon tersebut ialah Geni Wirawan R/ Widy, Yogi Iskandar/Herul Khaerul S dan Heri Kosasih/Eka Sukandi,” ujarnya.

Masih kata aef. Pemilihan ini dilakukan di lima tempat pemungutan suara (TPS), yang pertama kampus Cigugur, Selajambe, Ciawi, Kosgoro dan tempat KKN di Kecamatan Mandirancan. Sehingga semuanya berjalan dengan lancar dan minat mahasiswa dalam memilih sangat antusias. Hasil Pencoblosan dari lima TPS yaitu 476 suara, dengan perolehan suara no urut 1 Geni / Widy (59) suara, no urut 2 Yogi / Herul (156) suara, no urut 3 Heri / Eka (251) suara dan suara yang tidak sah (10). Maka dengan hasil tersebut Heri / Eka memenangkan pemilihan ini.

Sedangkan Presma Terpilih Heri Kosasih didamping Eka sebagai Wakilnya, mengungkapkan rasa syukur kepada Alloh SWT dan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah memilihnya, ini menjadi langkah kami untuk terus melakukan yang terbaik dan untuk kemajuan kampus, mari bersama-sama mengharumkan nama kampus baik tingkat daerah, provinsi ataupun nasional, kata Heri.

Heri berharap kedepannya aturan organisasi di internal kampus harus bisa lebih maksimal, sehingga kedepannya akan lebih efesien, dan diharapkan juga mahasiswa bisa partisipasi aktif di organisasi kampus, baik di UKM, HMJ, BLM, MPM ataupun di BEM. (om)