Berita Kegiatan Kampus

#

Implementasikan Kepedulian, Unisa Galang Dana Bagi Mahasiswa Terdampak Musibah

UNISA, - Keluarga Besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan tengah berduka. Pasalnya beberapa saat yang lalu terinformasi bahwa ada dua orang mahasiswa Unisa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Unisa Kuningan yang telah mengalami musibah. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian, Unisa Kuningan kini tengah menggalang dana untuk dapat membantu meringankan beban korban (15/05).

“Musibah adalah sesuatu yang berada di luar dugaan manusia. Padamnya lampu saat dibutuhkan penerangan adalah musibah, demikian Imam ar-Razy, dalam tafsirnya mengutip satu riwayat yang dinisbahkan kepada Rasulullah SAW. Setiap Muslim wajib beriman bahwa musibah apa pun seperti gempa bumi, banjir, wabah penyakit telah ditetapkan Allah SWT dalam Lauhul Mahfuzh,” terang Dekan FIK Unisa Kuningan Iim Suryahim, M.Pd.I saat ditemui usai menjenguk korban.

Lebih lanjut Iim mengatakan bahwa sebagai umat Islam yang beriman ketika terkena musibah maka seyogyanya kembali kepada Allah SWT dengan rasa ikhlas dan ridho kepada-Nya. Ucapkanlah kalimat istighfar saat musibah menghampiri dan di anjurkan pula untuk membaca kalimat Istirja’ (Innalillahi wainna illahi roji’un) ketika cobaan atau musibah datang menguji kehidupan kita.

“Oleh sebab itu, manusia sebagai makhluk sosial yang niscaya wajib tolong menolong, maka Unisa Kuningan hadir ditengah-tengah musibah yang ditimpa oleh dua orang mahasiswa dengan menghimpun dana. Ini penting sebagai wujud dari implementasi rasa peduli terhadap sesama. Kepada dua orang mahasiswa Prodi PAI FIK Unisa Kuningan beserta keluarga semoga diberi kesembuhan, ketabahan, dan kesabaran,” ujar Iim.

Dari Informasi yang diperoleh dari Kabag Humas dan Kerjasama Unisa Sopandi, M.Pd, hingga saat ini (16/05, 17.00 WIB), sudah terkumpul dana sejumlah Rp. 2.200.000 dari 13 donatur. Menurutnya, donasi dibuka hingga hari Jumat 21 Mei 2021. Bagi yang hendak turut membantu, donasi bisa dilakukan via transfer ke rekening BNI: 1138277414 a.n. O Rahmat Hidayat Kaprodi PAI FIK Unisa lalu konfirmasi ke: 081211761373.

“Selain itu, donasi bisa juga ditransfer ke rekening BRI: 427301023464537 a.n. Deni Rismawan lalu konfirmasi ke 089660679318 dan transfer via OVO: 081294916192 lalu konfirmasi ke: 081294916192. Unisa Kuningan hadir bukan hanya bagi masyarakat sekitar dan Kabupaten Kuningan. Unisa berkomitmen untuk menjunjung tinggi rasa cinta kasih dan peduli terhadap keluarga sendiri terlebih mahasiswa Unisa Kuningan. Besar harapan masyarakat Kuningan dapat pula bergotong royong membantu keluarga Unisa yang tengah tertimpa bencana,” terang Sopandi.

Terakhir sebagai informasi tambahan, dua orang mahasiswa Unisa Kuningan yang terdampak bencana adalah M Raihan mahasiswa semester II Prodi PAI kecelakaan lalu lintas dan Yoan Nurzaqiyah SMT VIII Prodi PAI yang merupakan putri dari Ustadz Mahyo Alumni STAI Al-Ihya Kuningan Tahun 2011 kebakaran rumah.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #