Berita Kegiatan Kampus

#

Ini Dia Program Studi Favorit di Unisa

UNISA, -  Universitas Islam Al-Ihya Kuningan memasuki usia 7 tahun, tepatnya tanggal 16 Mei 2021. Di usianya yang ke-7, Unisa Kuningan semakin menjadi pilihan masyarakat, baik Kuningan maupun sejumlah daerah di tanah air.

Hal tersebut terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa yang mendaftar ke Unisa Kuningan. Tim PMB Unisa Kuningan, Sopandi menerangkan, mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 mengalami peningkatan hampir 100 persen jika dibanding tahun sebelumnya. Beberapa program studi pilihan terbanyak diminati atau terfavorit di antaranya S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), S1 Gizi, S1 Informatika, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Perbankan Syariah, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

"Selain akreditasinya sudah B, prodi-prodi yang banyak menarik minat mahasiswa memiliki peluang kerja yang besar ditambah biaya kuliah yang bersahabat dengan ekonomi masyarakat Kuningan," kata Sopandi, Sabtu (8/05/2021)

Selain itu, prodi yang tidak kalah menarik minat mahasiswa baru adalah S1 Teknik Mesin, S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), S1 Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD), S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan S1 Teknologi Pangan. 

"Selain kelas reguler, Unisa juga membuka kelas karyawan bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja. Kelas karyawan dibuka khusus akhir pekan," tuturnya

Selain program S1, lanjut Sopandi, tahun akademik 2021-2022 semester ganjil yang akan datang Unisa Kuningan membuka penerimaan mahasiswa baru program magister atau S2 Program Studi Pendidikan Agama Islam. Program tersebut dibuka untuk angkatan ketiga menyusul dua angkatan yang sudah berlangsung sebelumnya.

Terpisah, Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si menerangkan, berbagai bantuan atau beasiswa untuk mahasiswa baru sangat terbuka lebar terutama bagi yang ingin kuliah tetapi terhambat kondisi ekonomi. Selain program KIP-Kuliah, di Unisa juga ada bantuan SKS atau UKT setiap semester, beasiswa stimulan kerjasmaa BAZNas, dan beasiswa bagi yang hafal al-Quran. Program bantuan tersebut sangat membantu meringankan setiap mahasiswa selain program biaya di Unisa Kuningan.

"Sekarang ini peluang beasiswa sangat banyak, yang penting ada niatan untuk kuliah. Insyaallah kami berupaya melahirkan lulusan yang agamis, mandiri, dan inovatif. Ini merupakan aktualisasi dari visi kami sebagai perguruan tinggi Islam terdepan dalam kewiraushaan berbasis informasi teknologi," tuturnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #