Berita Kegiatan Kampus

#

Kolaborasi Dengan BEM, Hima PBI Unisa Gelar Fun Education

UNISA, - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar Fun Education dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut menurut Hendra Nur’Rochman, salah satu pengurus Hima PBI Unisa diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 berlokasi di Yayasan Istana Yatiim Daarul Adzkar.

“Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB tersebut terselenggara berkat berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisa Kuningan. berbagi adalah salah satu ajaran islam yang mengajarkan kepada para pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup. Mereka yang keadaannya demikian itu di antaranya adalah anak-anak yatim/piatu dan fakir miskin,” tutur Ketua Hima PBI Unisa Ebta Nurjanah.

Lebih lanjut, Ebta menerangkan bahwa anak-anak yatim/piatu, sebagian besar hidupnya dalam kesusahan dan kekurangan, karena kehilangan tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya. Karena itu ulurkan tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materil berupa harta benda.

“Walaupun bantuan itu belum cukup memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya akan tetapi paling tidak dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa kita saudara-saudaranya masih mempunyai kepedulian terhadap mereka dan bisa menjalankan sunnah Rasulullah SAW,” terang Ebta.

Sementara di lokasi yang sama Presiden Mahasiswa Unisa Arief Adriansyah menyampaikan apresiasinya terhadap Hima PBI Unisa dan jajaran pengurus BEM Unisa yang telah menyempatkan hadir dan meluangkan waktunya karena telah turut serta berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

“Saya secara pribadi dan perwakilan dari BEM Unisa mengucapkan selamat dan terima kasih kepada rekan-rekan Hima PBI dan BEM. Insyaallah, apa yang telah kita semua lakukan ini bermanfaat bagi saudara-saudara di Yayasan Istana Yatiim Daarul Adzkar. Saya harap, mahasiswa Unisa ke depan mampun mempererat silaturahmi dan bersinergi baik dalam bidang sosial, kependidikan, maupun keagamaan untuk Unisa kian baik,” pungkas Arief.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #