Berita Kegiatan Kampus

#

Gempa Al-Ihya Ikuti Pelatihan CIRI Cirebon

UNISA, - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning yang di wadahi langsung oleh Cirebon Rescue Independent (CIRI). Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d. 11  April 2021 tersebut diikuti sebanyak 35 orang dari Penggiat Alam Se-Ciayumajakuning, Sedangkan untuk lokasi latihan bertempatkan di Kawasan Stadion Bima dengan lebih tepatnya di lapangan Basket.

Latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning  bertujuan guna untuk mengayomi para pemuda-pemudi untuk semangat berlatih dan belajar dalam hal mengevakuasi bencana alam, karena daerah Ciayumajakuning sendiri mempunyai gunung dan laut yang sudah dianggap sebagai rumah oleh para penggiat alam yang berada di Ciayumajakuning

"Dalam kegiatan latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning ini saya berharap ketika ada SAR yang berada di wilayah kita, pemuda-pemudi kita bisa menjadi garda terdepan ketika ada SAR dan bisa langsung ikut turun kelapangan", tutur Ketua CIRI Cirebon Mustofa.

Lebih lanjut Mustofa menjelaskan bahwa  latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning tersebut mempelajari tentang Rope access, tali temali, holling, crossholling dan lainnya.

"Materi tersebut dapat digunakan untuk  mengevakuasi atau untuk bekerja di ketinggian dan di alam bebas", ujarnya.

Irawan, salah satu narasumber kegiatan, mengatakan, "Kegiatan latihan gabungan ini harapannya itu bisa lebih peduli tentang keselamatan di alam bebas lebih aman lebih nyaman, kalau kita aman insyaallah nyaman, kalau kiita nyaman belum tentu aman", pungkasnya.***HUMAS

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #