Berita Kegiatan Kampus

#

UKM Pandega Unisa Kuningan Menggelar Musdega 2021

UNISA, – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Pandega Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar Musyawarah Pandega (Musdega), Senin (5/9/2021). Kegiatan tersebut dilakukan secara daring dengan tema Revitalisasi Gerakan Pramuka Wujudkan Tunas Bangsa Kreatif dan Berdaya Saing di Era Pandemi.

Sekertaris UKM Pandega Unisa, Luis Indriyani menjelaskan, revitalisasi gerakan merupakan upaya untuk meningkatkan pemberdayaan Gerakan Pramuka yang dilaksanakan secara teratur. Musdega diikuti oleh anggota UKM Gerakan Pramuka Pandega, dan ditinjau oleh Pembina UKM Pandega Unisa Kuningan.

“Alhamdulillah Musdega terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga Musdega kali ini bisa meningkatkan peran dan fungsi tugas pokok Gerakan Pramuka, khususnya di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan,” ungkap Luis.

Ketua Racana Putri Periode 2020 – 2021 Elsa Asri Mulyati turut menambahkan, pembinaan Pramuka di Perguruan Tinggi merupakan tempat persemaian pembina dan kader pemimpin. Di balik latihan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka terdapat nilai unggul kedisiplinan, ketekunan dan akhlak mulia. Selain itu, Gerakan Pramuka menjadi ajang kreativitas, inovasi dan dan literasi untuk menyesuaikan dengan zaman.

"Gerakan Pramuka itu bisa juga dikatakan sebagai lembaga pendidikan yang berfungsi sebagai pembentuk karakter,” terangnya.

Sementara itu, Pembina UKM Pandega Putri Unisa, Enok Siti Rohanah, SE,. M.Si menuturkan, sejak STAI hingga sekarang menjadi Unisa, Pandega masih mampu eksis. Hal tersebut, merupakan hasil kerja keras UKM Pandega Unisa. Di sisi lain, Pembina UKM Pandega Putra Unisa, Maman TR, S.Pd., M.Si turut menambahkan, pergantian Kepengengurusan Racana Unisa harus mampu mempertahankan prestasi kegiatan, dan bisa memberi warna baru kegiatan kepramukaan di Racana Unisa. 

“Salah satunya yang menjadi PR sekarang yaitu menyongsong era stabilnya masa pandemi dengan meracik kegiatan out door untuk belajar hidup dengan alam. Bahkan, kepungurusan sekarang juga harus mampu melakukan kaderisasi yang lebih baik sebagai upaya promosi Unisa,” harapnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #