Berita Kegiatan Kampus

#

Keluarga Besar Unisa Ikuti Vaksin Tahap II

UNISA, - Keluarga besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap ke- II pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan. Adapun petugas pemberi vaksin adalah tim medis dari Puskesmas Sukamulya Kecamatan Cigugur Kuningan yang dinahkodai oleh dr. Andri.

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si, Warek I Unisa Aep Saepudin, M.Pd.I, Warek II Unisa Uyu Wahyudin, MM, jajaran dekanat, program studi, seluruh unit kerja, dan lembaga di wilayah kerja Unisa Kuningan.

“Alhamdulillah, kami, keluarga besar Unisa Kuningan telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ke- II. Ini sebagai ikhtiar kami dalam menangkal penyebaran virus Covid-19. Selain Unisa, pada kesempatan kali ini masyarakat sekitar kampus pun turut pula divaksin bersamaan dengan kami di Aula Kampus I Unisa Kuningan,” terang Nurul Iman.

Lebih lanjut Iman menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah yang telah mencanangkan dan merealisasikan program vaksinasi Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah baik pusat, regional, maupun daerah yang telah bekerja keras menjaga kesehatan masyarakat melalui program vaksinasi. Semoga Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan segera lepas dari bayang-bayang virus Covid-19,” paparnya.

Vaksin Covid-19 disuntikkan untuk mendorong tubuh membentuk antibodi yang berguna dalam melawan infeksi virus corona. Meski begitu, dibutuhkan waktu sebelum antibodi terbentuk dan bisa berfungsi dengan maksimal. Maka dari itu, penerapan protokol kesehatan tetap perlu dilakukan meski sudah mendapatkan vaksin.

Terakhir dirinya menghimbau, “vaksinasi ini adalah salah satu metode, salah satu jalan, salah satu bentuk usaha dalam menekan penyebaran virus. Tentu keberhasilannya mungkin saja tidak tunggal. Artinya, meskipun telah divaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Tetap mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan handsanitizier, menghindari kerumuman, dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #