Berita Kegiatan Kampus

#

USA Unisa Gelar Turnamen Segitiga

UNISA, - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unisa Sportclub Association (USA) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan tengah menggelar Turnamen Segitiga Unisa Cup 2021. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung sejak hari Kamis tanggal 18 Maret hingga tanggal 20 Maret 2021. Kegiatan yang diikuti oleh tiga tim yakni USA JR, USA SR, DOSEN UNISA tersebut berlangsung di Lapangan Pasir Cigugur Kuningan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka silaturami antara dosen dan mahasiswa di lingkungan Unisa Kuningan. Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak digemari dan kerap menarik perhatian banyak orang. Banyak dari kita semua, tidak hanya menonton, bahkan terlibat langsung untuk bersepak bola,” ujar Rifki Fauzan Ketua UKM USA Unisa.

Selain itu, Rifki mengatakan bahwa sepak bola memiliki sejumlah manfaat. “Main sepaka bola bisa menjaga kesehatan jantung. Pemain sepak bola akan bergerak ke depan dan ke belakang saat pertandingan. Mereka berjalan, jogging, dan berlari dengan penuh selama 90 menit. Hal itu tentu akan membuat para pemainnya mengendalikan detak jantung ”, terangnya.

Lebih lanjut Rifki menyampaikan bahwa sepak bola membangun karakter tanggung jawab. Sepak bola bukanlah olahraga yang menekankan keahlian individu, tetapi juga kerja sama tim secara keseluruhan. Bermain sepak bola dapat melatih karakter setiap pemain untuk lebih bertanggung jawab. Namun, sepak bola punya cara tersendiri untuk mengembangkan kepribadian para pemainnya.

“Olahraga ini lebih mendorong kerja sama tim dan komunikasi antarpemain. Hal itulah yang membuat para pesepak bola memahami kepribadiannya dan menghubungkannya dengan kesuksesan tim, ketimbang berpikir untuk mengungguli teman setim,” ujarnya.

Bermain sepak bola secara rutin mampu membangun kekuatan otot-otot kaki, paha, perut, dan dada. Saat mencoba untuk membangun otot dengan cara bermain sepak bola, Anda akan merasakan manfaat lainnya seperti peningkatan daya tahan tubuh, alias tidak akan mudah lesu atau lelah. Membangun dan membentuk otot merupakan salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan kinerja atletik. Dengan otot yang lebih kuat, hal ini akan membantu mengurangi risiko cedera.

“Mengingat banyaknya hal positif dari sepak bola, maka kami UKM USA mencoba menjadikan turnamen sepak bola ini menjadi media silaturahmi dan pembiasaan hidup sehat. Kami gelar tiga hari, tadi sudah berlangsung pertandingan antara DOSEN UNISA dan USA JR. Hasilnya DOSEN UNISA cetak 1 gol sementara USA JR nol,” ujarnya.

Terakhir, Rifki mengatakan bahwa pertandingan masih tersisa dua hari lagi. Tanggal 19 Maret pukul 14.00 WIB jadwal tanding antara USA JR dan USA SR. Sementara tanggal 20 Maret pukul 14.00 WIB giliran USA SR dan DOSEN UNISA.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir dan kita semua mendapatkan manfaat kesehatan dan manfaat sosial,” pungkasnya.**(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #