Program Bakti Sosial Hima PGSD
Program Bakti Sosial Hima PGSD

HIMA PGSD UNISA Kuningan mengadakan bakti sosial. Ini adalah program pertama HIMA PGSD setelah dilantik seminggu yang lalu tepatnya tanggal 3 November 2017 di Kampus Kota atau Kosgoro. Sebagai bentuk awalan yang baik, setidaknya kami ingin berbagi dengan sesama terutama para janda yang kurang mampu. Tujuan kami mengadakan bakti sosial ini karena masih banyak janda-janda yang kurang mampu di daerah Selajambe, mempererat tali persaudaraan, membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, meningkatkan keterampilan sosial kita sebagai manusia sosial, meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia, memperkenalkan lebih dekat kampus tercinta UNISA Kuningan terhadap masyarakat, dan menghidupkan kembali HIMA PGSD UNISA Kuningan

Kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan di daerah Selajambe dan langsung menemui janda tersebut ke rumahnya atau bisa berkumpul di Balai Desa masing-masing. Kami akan membagikan uang, sembako atau pakaian dengan adanya maskot kang kabayan dan nyi iteung. Walaupun sifat kabayan yang pemalas, terdapat sisi baik bahwa hati kabayan itu tulus untuk berbagi terhadap janda yang kurang mampu dan sifat iteung sendiri yang lembut akan memeriahkan kegiatan bakti sosial ini.

Kegiatan bakti sosial ini akan terasa unik karena ada kedua maskot tersebut. Mungkin aparat desa juga akan sebagian terlibat dalam kegiatan ini. Bakti sosial pertama ini akan diadakan di Selajambe dan tiga bulan berikutnya kami akan agendakan untuk di daerah Ciawi dengan maskot yang berbeda kembali. Entah itu dalam bentuk seseorang yang kita kenal, baju adat atau kesenian tradisional yang kami angkat.

“Bersatu, berjuang dan berlari moto HIMA PGSD tahun periode 2017/2018” ujar ketua HIMA baru ketika beliau memberi sambutan untuk pertama kali setelah dilantik.