Perwakilan Universitas Leiden Belanda Berkunjung ke UNISA
Perwakilan Universitas Leiden Belanda Berkunjung ke UNISA

Dalam melengkapi kahazanah perpustakaan Koninklijk Instituut Voor Taal-, Land-en Volkenkunde atau disingkat KITLV. Perwakilan untuk Indonesia dari KITLV Belanda atau Lembaga Ilmu Bahasa, Negara dan Antropologi Kerajaan Belanda yang berlokasi di kedutaan besar Belanda untuk Indonesia ini diwakili oleh Boy Hidayat dan Brahmono. Mereka mengunjungi kampus Universitas Islam Al-Ihya Kuningan pada hari selasa tanggal 15 Agustus 2017.

Tujuan kunjungan itu sendiri untuk melengkapi koleksi perpustakaan KITLV dengan harapan agar jurnal atau karya ilmiah yang ada di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan bisa di simpan untuk menambah koleksi perpustakaan KITLV. Menurut Muhajir Affandi, M.I.Kom selaku Divisi Pusat Informasi UNISA Kuningan mengatakan bahwa “mereka berkunjung kesini dalam rangka mencari dan mengoleksi karya-karya ilmiah maupun terbitan dari UNISA”. Focus mereka mencari karya ilmiah maupun terbitan kualitatif tentang studi kasus terutama kajian tentang ilmu social dan politik. “Di kita kan ada prodi social yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam yang salah satu focus kajiannya adalah komunikasi politik dalam perspektif islam, mereka tertarik itu” ujar muhajir menambahkan.

Adapun hasil dari kunjungan itu adalah kerja sama dalam hal publikasi karya ilmiah atau terbitan dari Universitas Islam Al-Ihya Kuningan akan ikut dipublikasikan di perpustakaan Universitas Leiden Belanda. “Hal itu bisa berdampak positif bagi kami khususnya dosen yang melakukan penelitian bisa lebih semangat dan merasa punya kebanggaan tersendiri karena hasil penelitiannya berkesempatan di publish di perpustakaan Universitas leiden Belanda“ pungkas Muhajir.