Berita Kegiatan Kampus

#

Yayasan Al-Ihya Lakukan Pembinaan Kepada Pejabat Unisa

UNISA, - Yayasan Al-Ihya Kuningan yang menaungi beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten Kuningan telah melakukan pembinaan terhadap Pejabat Struktural dan Non-Struktural Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Kegiatan yang berlangsung tanggal 21 Oktober 2020 tersebut dimulai sejak pukul 13.00 WIB di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan. Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina Yayasan Drs. H. A. Nana Rusyana, M. M.Pd, Dewan Pengawas Yayasan H. Nunung Sanuri, M.Pd, Ketua Yayasan Dr. H. Barna Subarna, M.Pd, dan Bendahara Yayasan Drs. H. Sunardi, M.Pd.

Sementara dari Unisa hadi secara langsung Rektor Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Warek I Aep Saepudin, M.Pd.I, Warek II Uyu Wahyudin, MM, Dekanat di lingkungan FIK, FKIP, FTek, dan Fikes Unisa. Hadir pula seluruh Kepala Program Studi di Unisa, Ketua dan Sekretaris Lembaga Struktural dan Non-Struktural, serta seluruh Kepala Unit Kerja yang ada di lingkungan Unisa Kuningan.

Dalam kesempatannya membuka acara, Rektor Nurul Iman menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Al-Ihya yang telah melakukan kunjungan dan dialog secara langsung dengan SDM yang ada di Unisa. “Saya ucapkan terima kasih atas silaturahmi segenap pengurus Yayasan Al-Ihya terhadap seluruh jajaran yang ada di lingkungan Unisa Kuningan. Hal ini bisa dijadikan motivasi dan tambahan semangat untuk rekan-rekan dalam bekerja,” ujarnya.

Nurul Iman memaparkan lebih lanjut bahwa bertemuanya Yayasan Al-Ihya dengan Unisa Kuningan diharapkan dapat membawa dampak positif. “Saling menguatkan satu sama lain. Memoles satu sama lain. Agar kian memiliki value dan trust di mata khalayak. Selain itu penting juga untuk menjaga dan mengingatkan bahwa apa-apa yang dikerjakan semata-mata ibadah dan sesuai dengan koridor syariat Islam.

Selanjutnya, Ketua Yayasan. H. Barna menyampaikan bahwa giat pembinaan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Yayasan Al-Ihya Kuningan. “Bukan hanya dengan Unisa, Yayasan Al-Ihya dalam hal silaturahmi, kunjungan, dan pembinaan dilakukan juga dengan lembaga pendididkan yang berada di bawah naungan yayasan. Misalnya ada TK, RA, MI, maupun SMK yang berada di Kecamatan Selajembe, Kuningan”, ujarnya.

Kemudian H. Barna di dalam forum mengatakan dalam hal percepatan dan optimalisasi kinerja, penting juga untuk memanfaatkan teknologi informasi. Sehingga harapannya, pola kerja yang dilakukan dapat efektif dan efisien dengan hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, H. Barna menginformasikan juga bahwa beberapa berkas administrasi yayasan sudah rampung. Hal tersebut agar diketahui dan dapat dijadikan motivasi tambahan bagi rekan-rekan yang mengelola Unisa Kuningan. Terakhir, dirinya mengingatkan bahwa sebagai pegawai yang berada di lingkungan yayasan diharapkan kian tertib pula administrasi kepegawaian.

“Sementara ini sudah bagus, semoga dapat ditingkatkan lagi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina dan Pengawas Yayasan yang berkenan waktu silaturahmi dengan Unisa Kuningan. Selain itu, saya ucapkan pula terima kasih bagi Rektoran dan jajaran hingga ke bawah yang telah memfasilitasi giat silaturami dan pembinaan oleh Yayasan Al-Ihya Kuningan.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #