Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa dan KONI MoU, FKIP Tinjut Tandatangani Kerjasama

UNISA, - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan  telah menindaklanjuti MoU antara Unisa dan KONI Kuningan. Tindak lanjut tersebut berupa penandatanganan naskah kerjasama oleh FKIP Unisa hari Rabu tanggal 14 Oktober 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan FKIP Unisa Kuningan Drs. Dudi Komaludin, M.Pd didampingi oleh Kaprodi PJKR Unisa Denny Solehudin, M.Pd. Sementara dari KONI Kabupaten Kuningan hadir secara langsung Ketua Drs. H. Enay Sunaryo, MM.

“Sebagaimana Visi KONI Pusat, KONI mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan ditingkat dunia, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat dan karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional,” ujar H. Enay.

Lebih lanjut H. Enay memaparkan bahwa visi tersebut dituangkan ke dalam tiga misi yakni KONI menjadi induk organisasi yang profesional, modern dan mandiri; pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan; dan turut serta mengembangkan Sport Science, Sport Industry dan Sport Tourism.

Adapun tugas pokok KONI yakni merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia.

Meningkatkan kualitas manusia Indonesia dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembinaan olahraga secara nasional. Serta memasyarakatkan Olahraga yang dibina oleh anggota KONI guna mencapai prestasi optimal, pun merupakan tugas dari KONI. Semoga dengan adanya kerjasama dengan Unisa Kuningan, lahir banyak SDM unggul yang kompetitif dalam bidang olahraga sehingga membawa harum nama Unisa Kuningan dan Kabupaten Kuningan,” terang H. Enay.

Di samping itu, Dekan FKIP Unisa Drs. Dudi turut serta menegaskan bahwa kerjasama dengan KONI Kuningan tersebut meliput beberapa ruang lingkup yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, penggunaan sarana dan prasarana olahraga di lingkungan KONI Kuningan, serta optimalisasi sumber daya manusia.

“Sementara ini tercatat bahwa mahasiswa Unisa ada dua orang yang di wasit juri di IPSI. Dosen PJKR juga ada yg menjadi pengurus di IPSI, Jijutsu, Tenis Meja dan Dayung. Semoga dengan adanya kerjasama ini, lahir SDM-SDM unggul dari Unisa Kuningan dalam bidang olahraga,” papar Drs. Dudi.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #