Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Kuningan Gelar PKKMB Tahun 2020

UNISA, - Universitas Islam Al-Ihya Kuningan tengah menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  Tahun Akademik 2020/ 2021. Giat tersebut diselenggarakan selama dua hari terhitung sejak hari ini, Sabtu 26 September dan Minggu 27 September 2020. Berlangsung secara daring, PKKMB Unisa Kuningan mengusung tema Internalisasi Nilai-Nilai Keislaman Upaya Manifestasi Mahasiswa yang Agamis, Mandiri, dan Inovatif.

Kepala BAAK Unisa Kuningan sekaligus Ketua Panitia PKKMB Unisa Aris Risdandi, S.E menyampaikan tujuan diselenggarakannya PKKMB diharapakan mahasiswa baru dapat mengenal dan memahami lingkungan kampus Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan sebagai suatu lingkungan akademis dan agamis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya; dan Mmahami sistem akademik yang tersedia di Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan secara maksimal.

Selain itu, Aris menerangkan lebih lanjut, PKKMB yang digelar diharapkan dapat memberitakan pemahaman awal tentang keagamaan dan kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan nilai-nailai keislaman dan kemanusiaan. Mahasiswa juga diharapkan dapat mempersiapkan diri agar mampu belajar dan mematuhi serta melaksanakan norma-norma yang berlaku di Unisa Kuningan.

“Penting juga diperhatikan oleh mahasiswa baru untuk menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis, salah satunya dengan memiliki tanggung jawab akademik dan tanggung jawab sosial yang mapan,” ujar Aris.

Kegiatan PKKMB Unisa Kuningan dibuka secara resmi oleh Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si. Dalam kesempatannya membuka acara, Nurul Iman menyambut hangat mahasiswa baru Unisa Kuningan dengan serangkaian pesan dan motivasi untuk menumbuhkan semangat akademik dan semangat moral dalam memainkan peran mereka sebagai insan akademis.

“Tahun 2020 sampai 2030 Indonesia akan mengalami Bonus Demografi, hal ini menjadi perhatian kita sebagai anak bangsa, bagaimana kita mampu untuk mengoptimalkan bonus Demografi tersebut dengan memberikan pendidikan dan keterampilan berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila bagi generasi muda kita. Untuk itu Universitas Islam Al-Ihya Kuningan yang merupakan salah satu sebagai lembaga pendidikan harus mampu mencetak mahasiswa yang pandai secara intelektual, profesional dalam bekerja, serta bertanggung jawab yang mengedepankan nilai-nilai Keislaman,” papar Nurul Iman.

Kemudian Iman menjelaskan bahwa  Universitas Islam Al-Ihya Kuningan mencoba memadukan strategi pembelajaran akademis, seni dan spiritual melalui proses pengenalan dasar yang tidak mengutamakan sesuatu berdasarkan fisik, namun mengutamakan kualitas kecerdasan baik IQ, EQ, dan SQ, sehingga tercapailah tujuan untuk menjadikan masyarakat yang mampu mempelopori gerakan perjuangan untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Di akhir sambutannya, Nurul Iman mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja secara optimal dalam menyukseskan giat PKKMB Unisa Tahun 2020. “Saya ucapkan terima kasih kpada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya PKKMB Unisa Kuningan secara daring. Teruntuk mahasiswa baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat menjadi bagian dari Unisa Kuningan, semoga seluruh proses di dalam PKKMB dapat diikuti dengan baik sehingga tujuan-tujuannya dapat dicapai secara optimal,” ujarnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #