Lokakarya KKN 2017

Kegiatan Lokakarya KKN 2017 dilaksanakan pada tanggal 29 agustus 2017, lokasi kegiatan di kampus I Cigugur kuningan. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh peserta KKN, sementara yang menjadi narasumber atau SKPD kab. Kuningan yang menanggapi terlihat ada perwakilan pejabat dari Bapeda, DPMDesa dan Kemenag. Kemudian turut hadir pula camat darma dan camat ciniru beserta para kepala desa yang menjadi lokasi KKN.

Dalam penuturanya ketua pelaksana Dr. Iman SUbasman mengemukakan bahwa kegiatan lokakarya ini bertujuan untuk menggali potensi  mahasiswa untuk peka terhadap permasalahan permasalahan yang terjadi di lokasi KKN, dan meminta dengan kerendahan hati kepada peserta KKN dan instansi terkait untuk turut serta mencari solusi dari permalahan yang dihadapi.

Sementara dlam sambutannya rector unisa mengucapkan terima kasih terhadap semua yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan lokakarya ini, tak lupa ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada camat dan kepala desa yang telah mengizinkan kepada mahasiswa unisa untuk melakukan kegiatan KKN di ddearahnya masing masing. Lebih drai itu rector unisa menuturkan bahwasanya kegiatan KKN ini merupakan kegiatan KKN  pertama untuk universitas islam al-ihya kuningan. Dalam kegiatan KKN kalli ini ada 4 fakultas yang turut serta dalam pelaksanaan KKN, dimana ketiga fakultas yang baru menyelegngarakan yakni FKIP, FTEK dan FIKES, sementara bagi FIK (Fakultas Ilmu Keislaman) yang dulunya STAI adalah KKN yang ke 26.

Dari pemaparan setiap kelompok KKN yang terdiri dari 3 kecamatan, menyimpulkan bahwa permasalahan seputar dunia pendidikan yang ditemui secara fluktuatif masih ditemukan desa atau daerah dari segi sarana masih kurang kondusif, perlu adanya perehaban dan penambahan kelas untuk belajar.

Sementara dalam hal tenaga pengajar masih ditemukan pengajar atau guru khususnya untuk guru PAUD yang belum sesuai dengan jenjangnya.