UNISA Gelar Seleksi Gelombang II Calon Mahasiswa

Berita Kampus

Kuningan, 27 Juli 2020. Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan telah menggelar seleksi penerimaan mahasiwa baru gelombang kedua pada hari Minggu (26/7). Kegiatan tersebut dilakukan di Kampus 1 Unisa yang berlokasi di Jalan Mayasih No. 11 Kel/ Kec. Cigugur Kabupaten Kuningan. Tahapan seleksi gelombang kedua yang terdiri dari tes tulis dan wawancara tersebut diikuti oleh 130 orang calon mahasiswa dari pelbagai daerah.

“Selain tes tulis dan wawancara, dilakukan pula tes membaca al-quran. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan sensivitas religiusitas kepada calon mahasiswa. Jadi diharapkan disamping memiliki prestasi akademik yang baik, lulusan Unisa pun mapan pula dalam bidang keagamaan.” tutur Kepala BAAK Unisa Aris Risdandi, S.E.

Aris menyampaikan pula bahwa pengumuman seleksi calon mahasiswa gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2020. Mahasiswa yang lolos seleksi dipersilakan melakukan registrasi pada tanggal 1 s.d. 10 Agustus 2020 dan mengikuti awal perkuliahan pada tanggal 28 September 2020.  

“Untuk jenjang S1 terdapat 4 fakultas dengan rincian 13 program studi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa ketika mendaftarkan diri ke Unisa. Selain S1, Unisa juga kini membuka Sekolah Pascasarjana Program Magister Pendidikan Agama Islam. Selain itu, bagi mahasiswa yang memenuhi syarat dan ketentuan berpotensi besar untuk mendapatkan beasiswa. Ada 4 jenis beasiswa di Unisa; beasiswa Bidikmisi, Peningkatan Prestasi Akademik, Non Akademik, dan Tahfidz Quran. “ tutur Aris.

Ditemui di tempat yang berbeda, Wakil Rektor 1 Aep Saepudin, M.Pd.I menyampaikan bahwa seleksi penerimaan mahasiswa baru bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi lulusan sekolah menengah, pegawai, karyawan, atau yang lainnya untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Sehingga ke depan, diharapkan kompetensinya meningkat dan membawa dampak positif bagi dirinya serta lingkungan tempatnya beraktivitas.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *