Berita Kegiatan Kampus

#

Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan, Prodi Ilmu Gizi Unisa Lakukan Akreditasi

UNISA, - Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan tengah mengikuti proses akreditasi oleh tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Giat tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB pada hari Kamis tanggal 26 November 2020. Ada pun asesornya terdiri dari dua orang yakni Dr. dr. Emy Huriyati, M.Kes dari Universitas Gadjah Mada sebagai asesor I dan Dr. Ir. Hery Winari, MS dari Universitas Jenderal Soedirman.

LAM-PTKes hadir sebagai lembaga yang bertujuan untuk tersusunnya kebijakan, standar, instrumen dan prosedur akreditasi pendidikan tinggi kesehatan yang dioperasionalkan oleh LAM-PTKes (Specific); meningkatnya mutu program studi yang diakreditasi oleh LAM-PTKes berdasarkan indikator antara lain berupa uji kompetensi dan Tracer Study (Measurable).

Selain itu tujuan lainnya dari kehadiran LAM-PTKes bagi program studi kesehatan yakni untuk akreditasi pendidikan akademik, vokasi, dan profesi yang saling mendukung peningkatan keterampilan tenaga kesehatan secara keseluruhan melalui instrumen-instrumen yang sinkron (Achievable); dan terwujudnya lulusan dari program studi yang telah terakreditasi oleh LAM-PTKes yang mampu melaksanakan praktik pelayanan kesehatan dengan kompetensi sesuai standar dan kebutuhan masyarakat (Relevant).

Hadir secara langsung pada kegiatan tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Warek I Unisa Aep Saepudin, M.Pd.I, Dekan Fikes Sudiana, M.M.Kes, Kaprodi Ilmu Gizi Aep Saepudin, M.Pd. Selain itu hadir pula Ketua LPM Unisa Cecep Nana Nasuha, M.Si, Ketua LPI Unisa H. Cece Herdiawan, M.Si, Kabiro BAAK Unisa Aris Risdandi, S.E, Kabag Kepegawaian Slamet Hadi Kusumah, S.Pd., M.TP, dan dosen di lingkungan Fikes Unisa Kuningan.

Dalam sambutannya, Rektor Unisa Nurul Iman memberikan apresiasinya kepada tim asesor dari LAM-PTKes yang telah berkenan bersilaturahmi dengan keluarga besar Unisa. “Alhamdulillah perhari ini (26/11) kami dapat bersilaturahmi dalam rangka akreditasi program studi Ilmu Gizi dengan kedua asesor meskipun secara daring. Semoga ke depan silaturahmi ini dapat digelar secara langsung,” ujarnya.

Lebih lanjut Iman menyampaikan pula apresiasinya kepada seluruh tim yang telah mendukung terselenggaranya giat akreditasi program studi Ilmu Gizi secara daring. “Terima kasih kepada tim Unisa yang telah mempersiapkan secara matang dan optimal. Semoga apa yang telah kita ikhtiarkan bersama dapat menghasilkan luaran yang optimal sehingga bermanfaat bagi Unisa ke depan, khususnya adik-adik mahasiswa Ilmu Gizi Fikes Unisa,” paparnya.

Setelah itu, giat diisi oleh sambutan dari aseseor satu Dr. dr. Emy. “Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bersama Dr. Ir. Hery dapat bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Unisa, khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Gizi. Kami diutus oleh LAM-PTKes untuk memotret data beserta kelengkapan dokumen Prodi Ilmu Gizi Unisa. Sehingga nanti dapat kami laporkan ke LAM-PTKes. Semoga beberapa hari ke depan giat kita lancar semuanya,” paparnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #