Berita Kegiatan Kampus

#

Jalin Kerjasama, FIKES Unisa dan Dinas Kesehatan Kuningan Tandatangani Naskah Perjanjian

UNISA, - Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menandatangi Perjajian Kerjasama. Kegiatan tersebut berlangung di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan hari Senin tanggal 23 November 2020 pukul 13.30 WIB. Hadir pada giat tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Warek I Unisa Kuningan Aep Saepudin, M.Pd.I, Dekan Fikes Unisa Kuningan Hanan Sudiana, M.M.Kes, dan Kabid SDK Dinas Kesehatan Kuningan dr. Hj. Eva Maya, MM.

“Di Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Kuningan terdapat dua program studi. Pertama ada Ilmu Gizi, kemudian ada juga Prodi Kesehatan Masyarkat. Demi meningkatkan kapasistas SDM dan mahasiswa Fikes Unisa, Alhamdulillah sekarang dapat dilaksanakan penandatanganan naskah perjanjian dengan Dinas Kesehatan Kuningan,” jelas Dekan Fikes Hanan.

Giat tersebut, menurutnya dimaksudkan agar Fikes Unisa dengan Dinas Kesehatan Kuningan dapat menjalin kersajama dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Jika sudah terjalin kesepahaman, kesepakatan, dan sinergitas, Fikes Unisa dan Dinas Kesehatan semoga mampu bekerja sama dalam mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Kuningan.

“Beberapa ruang lingkup kerjasama yang tercantum dalam naskah perjanjian diantaranya adalah kerjasama pendidikan dan pengajaran meliputi pertukaran SDM sehingga mahasiswa Unisa dapat belajar langsung dari profesional kesehatan di bawah naungan Dinas Kesehatan Kuningan.

Selain itu, dalam hal melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, misalnya PBL dan penyuluhan kesehatan dapat dilaksanakan bersama-sama. Dalam hal meningkatkan kualitas SDM, dapat pula dilaksakana kegiatan ilmiah bersama baik berupa seminar, pelatihan, maupun focus group discussion (FGD).

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM menyambut baik adanya kerjasama antara Unisa Kuningan dengan Dinas Kesehatan Kuningan. “Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kita dapat mengawal pembangunan kesehatan yang baik bagi masyarakat Kuningan dengan pelbagai metode. Banyak cara, bisa penyuluhan, bisa penelitian, sehingga pengetahuan masyarakat tentang kesehatan semakin baik dan utuh. Masyarakat sehat, Kuningan kuat,” paparnya.

Terakhir, Rektor Unisa Nurul Iman menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Kesehatan Kuningan dan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Kuningan. “Kerjasama ini semoga menjadi awal yang baik bagi dunia kesehatan di Kabupaten Kuningan. Adik-adik mahasiswa dapat menjadikan kesempatan ini dengan berinteraksi dengan tenaga professional di bawah naungan Dinkes Kuningan untuk meningkatkan pengetahun dan pengalaman. Selain itu tentu banyak program yang bisa dilaksanakan sama-sama dalam bidang kesehatan,” jelasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #