Berita Kampus

Rektor Unisa Terima Kunjungan Penyuluh Kampung KB

UNISA, - Rektor Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si telah menerima kunjungan Penyuluh Kampung KB dari Kecamatan Cimahi, Kecamatan CIbingbin, dan Kecamatan Luragung pukul 10.00 WIB hari Selasa tanggal 29 September 2020. Diterima langsung di ruang rektorat, Nurul Iman dan Penyuluh Kampung KB banyak mendiskusikan beberapa hal terkait program-program yang memiliki potensi untuk dikerjakan.

Ditemui lepas jam makan siang, Nurul Iman menyampaikan bahwa kunjungan Penyuluh Kampung KB dari tiga kecamatan tersebut membahas hal-hal yang dapat digarap oleh Unisa Kuningan guna mendukung program-program Penyuluh Kampung KB.

“Mengacu kepada Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga sebagai dasar pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana menekan kewenangan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk tidak memfokuskan hanya pada masalah Pengendalian Penduduk saja namun masalah Pembangunan Keluarga juga harus mendapatkan perhatian,” jelas Iman.

Karena itu, lanjut Iman, dalam rangka penguatan program KKBPK, BKKBN diharapkan dapat menyusun suatu kegiatan yang dapat memperkuat upaya pencapaian target atau sasaran yang secara langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehubungan dengan itu, maka untuk menjawab tantangan tersebut digagaslah program Kampung KB. Melalui wadah Kampung KB ini nantinya diharapkan pelaksanaan program KKBPK dan program-program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan,

Maka cukup beralasan apabila pembangunan kependudukan dimulai dari wilayah-wilayah pinggiran yaitu kampung. Karena kampung merupakan cikal bakal terbentuknya desa, dan apabila pembangunan pada seluruh kampung maju, maka desapun akan maju. Dan apabila seluruh desa maju maka sudah barang tentu negarapun akan menjadi maju.

“Menerima kunjungan dari Penyuluh Kampung KB dari 3 kecamatan tersebut, Unisa Kuningan menawarkan potensi dan SDM yang memungkinkan untuk membantu program Penyuluh Kampung KB yakni di sektor pengelolaan tanaman dan pengolahan sampah yang dapat dijadikan bahan bakar,” ujar Iman.

Terakhir, Iman mengapresiasi kepada Penyuluh Kampung KB yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi ke Unisa Kuningan, “Sebagai lembaga pendidikan tinggi satu-satunya di Kabupaten Kuningan yang berbasis agama Islam dan mengusung visi “Menjadi Perguruan Tinggi Islam terdepan di bidang kewirausahaan berbasis Information Communication Technology (ICT) tahun 2026” siap turut serta berperan aktif membangun kesejahteraan masyarakat dalam bentuk pengabdian atau lainnya,” ujarnya.***(HUMAS)

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #