Berita Kegiatan Kampus

#

Himpunan Mahasiswa Program Studi di Lingkungan FIK Unisa Resmi Dilantik

UNISA, - Himpunan Mahasiswa (HIMA) di lingkungan Fakultas Ilmu Keislaman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah resmi dilantik pada hari Kamis tanggal 24 September 2020. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kampus 1 Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan tersebut dihadiri oleh Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Dekan FIK Unisa Iim Suryahim, M.Pd.I, Wadek FIK Unisa Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd, dan Kaprodi PGMI, PAI, PSY, dan KPI.

Dalam sambutannya membuka acara, Rektor Unisa Nurul Iman menyampaikan kuliah adalah tempat mencari dan menambah wawasan ilmu. Selain sebagai tempat untuk belajar, kuliah juga bisa menjadi wadah apresiasi mengembangkan bakat mahasiswa. Di fase ini, setiap individu dapat mengexplore hard skill dan soft skill yang ada pada masing-masing dirinya lewat berbagai macam kegiatan yang ada di kampus.

Selain berkutat dengan buku tebal, laporan pratikum, dan berbagai macam tugas yang selalu menjadi santapan sehari-hari. Kehidupan manusia di kampus tidak selalu melulu belajar, dan belajar. Tetapi ,perlu sekali mengikuti kegiatan di luar jam perkuliahan, salah satunya organisasi. Seperti, mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi.

Lebih lanjut, Iman menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti sebuah organisasi dapat mengasah hard skill dan soft skill. Hard skill merupakan kemampuan teknis yang Anda pelajari melalui suatu disiplin ilmu. Sementara soft skill adalah kemampuan dalam memanajemen diri maupun manajemen orang lain. Selain itu, dengan berorganisasi, mahasiswa akan menambah jaringan untuk modal sosial kehidupannya kelak.

"Menjadi bagian dari organisasi tidaklah berarti hanya mendaftarkan nama kita saja, namun juga ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan organisasi itu juga. Beranikanlah diri untuk mencoba menjadi project leader. Janganlah takut untuk mengambil tanggung jawab, karena dalam berorganisasi kita tidaklah sendiri melainkan bekerjasama dengan team member kita. Apabila sudah mengambil suatu jabatan di dalam organisasi jangan lupa juga untuk bertanggung jawab atas jabatan itu. Dengan begitu perlahan kita akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti menambah kenalan baik dalam maupun luar kampus, pengalaman, dan pengetahuan," jelas Iman.

Usai kegiatan, Dekan FIK Unisa Iim menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa yang telah dilantik sebagai pengurus HMJ di lingkungan FIK. "Mahasiswa yang telah dilantik merupakan kader-kader terbaik yang masing-masing jurusan. Selain konsentrasi dalam bidang akademik, mereka telah menghibahkan dirinya untuk memajukan kampus dengan tergabung ke dalam organisasi mahasiswa. Semoga dengan dilantiknya Hima PGMI, PAI,PSY, dan KPI dapat menjadi kepanjang-tangan kampus dalam membentuk opini yang positif dan baik di masyarakat luas melalui program kerja yang digulirkan," harapnya.***(HUMAS).

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #