Berita Kegiatan Kampus

#

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unisa Kuningan Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNISA Kuningan Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

 

Kegiatan workshop sebagai salah satu bentuk kegiatan profesional development kembali digelar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISA Kuningan, bekerjasama dengan MGMP Bahasa Inggris SMA dan SMK se Kabupaten Kuningan, pada Sabtu,19 November 2022 bertempat di Aula Kampus 1 UNISA Kuningan. Acara tersebut sebagai perwujudan implementasi Kurikulum Merdeka. Dengan mengusung tema “Dengan perubahan kita wujudkan merdeka belajar” acara workshop implementasi Kurikulum Merdeka ini mengundang nara sumber yakni Bapak Suwandi, S,Pd, M.Pd. pengawas ahli madya dan instruktur nasional bidang bahasa Inggris tingkat SMK, dan Bapak Achmad Fikri Setiadi, S.T, M.Pd. praktisi dan konsultan teknologi pendidikan. Acara workshop tersebut di ikuti oleh guru-guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMA-SMK se Kabupaten Kuningan, jumlah seluruhnya sekitar 60 orang peserta.

Ketua pelaksana, Erlan Zainal Mutaqim.S.Pd, menyampaikan harapannya untuk kemajuan MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Kuningan. “Untuk selanjutnya semoga MGMP Bahasa Inggris khususnya pengurus bisa memberikan lebih banyak pelatihan-pelatihan dan juga workshop untuk kemajuan guru-guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Inggris” jelasnya. Sementara itu Ade Mulyadi, M.Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan lImu Pendidikan Universitas lslam A-Ihya Kuningan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelanggara yang dibentuk secara kolaboratif antara MGMP B. Inggris SMA dan SMK se-Kabupaten Kuningan dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan IImu Pendidikan UNISA Kuningan. “Semoga kerjasama kolaboratif ini akan terus berlanjut dan semakin kokoh sehingga akan memberikan manfaat bagi pendidikan di Kab. Kuningan khususnya, serta Indonesia umumnya."terangnya

Kegiatan workshop tersebut di awali dengan sambutan Ketua Pelaksana, dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISA kuningan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Dekan FKIP UNISA Kuningan, Euis Nur Istiqomah. M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan workshop tersebut. “Dengan adanya kegiatan workshop ini, diharapkan para guru Bahasa Inggris dapat memperkaya pengetahuan dan pengalamannya dalam mengimplementasikan Kurikulum merdeka dan diharapkan pula agar kegiatan akademik seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin demi kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kabupaten Kuningan” ungkapnya.(Humas)

 

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #