Berita Kegiatan Kampus

#

Dekan FKIP Ingatkan Pentingnya Silaturahmi dan Kolaborasi

UNISA,- Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisa Kuningan, Drs. H. Dudi Komaludin, M.Pd., mengingatkan calon lulusan FKIP untuk memperkuat silaturahmi dan kolaborasi.

Hal itu disampaikan dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Yudisium, bagi seluruh mahasiswa FKIP yang sudah menyelesaikan proses perkuliahan sampai tahap akhir. Penyerahan SK dilaksanakan di aula Unisa Kuningan, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, ilmu yang didapat dari proses pendidikan di dalam kelas dan penguatan softskill di berbagai bidang aktivitas kemahasiswaan selama kurang lebih empat tahun harus bermanfaat, baik untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat luas. Menurutnya, untuk mengukur seberapa besar kebermanfaatan ilmu tersebut harus diwujudkan dalam bingkai silaturahmi dan kolaborasi.

"Atas nama pribadi dan keluarga FKIP serta Unisa Kuningan kami ucapkan selamat kepada seluruh calon lulusan. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah," tuturnya.

Ia juga menegaskan, melalui silaturahmi dan kolaborasi, para lulusan Unisa Kuningan bisa berperan aktif memajukan bidang pendidikan sesuai kemampuan masing-masing. Sehingga, menurutnya, para lulusan Unisa Kuningan bisa mewarnai dinamika perkembangan pendidikan di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya supaya mengarah kepada perkembangan yang lebih baik.

"Kami titip nama baik almamater. Jaga silaturahmi dan terus tingkatkan kolaborasi di berbagai bidang ilmu," tuturnya.

Ucapan dan harapan serupa disampaikan Wakil Dekan FKIP Unisa Kuningan, Darmayanti, M.Pd. Menurutnya, selain harus berperan besar membangun dinamika pemikiran pendidikan secara umum, para lulusan juga diharapkan berkontribusi terhadap eksistensi dan kemajuan almamater, baik dalam bentuk dukungan ide dan gagasan maupun kontribusi lainnya.

"Semoga semuanya bisa mencapai impian yang dicita-citakan. Jangan berhenti belajar. Selamat satu langkah lagi wisuda," tuturnya.

Pada kesempatan itu, calon lulusan yang mendapatkan SK Yudisium sebanyak 51 orang yang terdiri dari mahasiswa PGSD, 23 mahasiswa PG-PAUD16, mahasiswa PBI 2 dan PJKR 10 orang. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #