Berita Kegiatan Kampus

#

Mahasiswa Magister PAI Ikuti Sidang Tesis

UNISA,- Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Angkatan ke-1 mengikuti sidang tesis tahun akademik 2021-2022. Sidang tersebut merupakan tahap akhir untuk mendapatkan gelar Magister Pendidikan atau M.Pd. 

Kaprodi Magister PAI Fakultas Ilmu Keislaman Unisa Kuningan, Dr. Iman Subasman, M.Si., melalui Sekretaris Prodi, Dr. Saepudin, M.Si., M.Pd., menyebutkan, jumlah mahasiswa yang mengikuti sidang pada kesempatan itu sebanyak sembilan orang. Sidang tersebut merupakan awal dari tiga gelombang yang dibuka panitia ujian.

 "Jumlah mahasiswa angkatan 1 ini sebanyak 31 orang. Tapi yang bisa mengikuti sidang hari ini baru sembilan orang," kata Saepudin, Selasa (2/8/2022) 

Dia menerangkan, sidang tesis gelombang berikutnya akan dibuka pada tanggal 8 dan 11 Agustus 2022. Kesempatan tersebut diberikan kepada para mahasiswa magister tingkat akhir yang masih memiliki kendala administrasi. 

"Mudah-mudahan kesempatan yang kami buka ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa tingkat akhir, sehingga bulan ini bisa ikut wisuda," tuturnya. 

Dekan Fakultas Ilmu Keislaman Unisa Kuningan, Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd., mengapresiasi seluruh mahasiswa magister PAI yang sudah menyelesaikan proses perkuliahan tepat waktu, yakni dua tahun atau empat semester. Menurutnya, menyelesaikan tahapan kuliah sesuai waktu yang ditentukan akan meringankan beban pekerjaan atau kesibukan yang dijalani masing-masing mahasiswa. 

"Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa Magister PAI yang sudah sidang hari ini. Semoga nanti hasilnya memuaskan dan bisa memotivasi teman-teman lainnya," tuturnya. 

Ia juga berharap, ilmu yang didapat dari proses perkuliahan harus menjadi ilmu yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, umat, dan bangsa. Begitu juga menurutnya, gelar magister yang diemban masing-masing lulusan harus menjadi motivasi atau spirit untuk senantiasa berpikir dan bertindak profesional, terutama di bidang pendidikan Islam. 

"Ini momen bersejarah di Unisa Kuningan karena kali pertama melaksanakan sidang magister. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah," pungkasnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #