Berita Kegiatan Kampus

#

Silaturahmi Kelembagaan UNISA dan BKPSDM, Warek I: Kami Berjuang Untuk Mahasiswa dan Alumi

UNISA, - Jajaran Struktural Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah melakukan agenda silaturahmi kelembagaan sekaligus audiensi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan. Kegiatan tersebut terselenggara hari ini (02/06) dan diterima secara langsung oleh Kepala BKPSDM Kuningan Drs. H. Nurahim, M.Si.

Hadir dari pihak Unisa pada kesempatan tersebut Wakil Rektor I Unisa Aep Saepudin, M.Pd.I, Dekan Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Iim Suryahim, M.Pd.I, Wakil Dekan FIK Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd., Kapordi PGMI Agus Zam Zam, M.Pd.I, dan Alumni Unisa Zaka Vikryan.

Silaturahmi dibuka dengan penyampaian Dekan FIK Unisa Iim. Pada kesempatan tersebut, Iim menerangkan bahwa maksud kedatangan Unisa ke BKPSDM adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan menyelaraskan informasi-informasi lainnya, khususnya penyelenggaraan rektrutmen CPNS dan PPPK serta korelasinya dengan lulusan-lulusan Unisa, termasuk lulusan Prodi PGMI Unisa Kuningan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian oleh Warek I Unisa Aep menerangkan bahwa Unisa Kuningan yang beralamat di Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan siap bersinergis dengan lembaga pemerintah termasuk BKPSDM. “Kami Unisa yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Ihya Kuningan siap bekerja sama dengan BKPSDM maupun lembaga pemerintah lainnya. Unisa yang dicikal-bakali dari STAI Al-Ihya telah puluhan tahun berkomitmen dan mencetak generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, penting kiranya Unisa untuk turut pula dilibatkan dalam hal-hal strategis; termasuk dalam rekrutmen CPNS dan PPPK di wilayah kerja Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Aep, ketidak-nyamanan atas kondisi rekrutmen CPNS periode kemarin harap agar tidak terulang kembali. “Dulu, kami dari pihak lembaga Unisa beserta mahasiswa dan alumni khususnya Prodi PGMI sempat merasa kurang nyaman karena Prodi PGMI tidak disediakan slot pendaftaran CPNS. Sekarang kami ke sini atas nama kepentingan perjuangan mahasiswa dan alumni, ingin konfirmasi bagaimana perkembangannya terkait itu tersebut,” ungkap Aep dalam forum.

Wadek FIK Nur pun menambahkan bahwasannya atas kekurang-nyamanan kondisi tersebut, UNISA beserta perwakilan dari BKPSDM sempat berkoordinasi dengan Kemenpan-RB. “Tahun lalu kami sampai audiensi ke pusat. Semoga di periode mendatang dengan adanya silaturahmi ini, mahasiswa dan alumni PGMI mendapat kesempatan yang sama untuk berikhtiar dalam kontestasi CPNS maupun PPPK. Sebab saya yakin, lulusan kami memiliki modal dan kapasitas yang mempuni,” paparnya.

Kepala BKPSDM Drs. H. Nurahim kemudian menerangkan bahwa dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan UNISA Kuningan. “Alhamdulillah pagi hingga siang ini saya bisa silaturahmi dengan Unisa Kuningan. Terkait rekrutmen CPNS dan PPPK, sebagaimana Surat Edaran Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Nomor 1460/B.B1/GT.02.01/2021 tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Pengadaan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2021 alhamdulillah PGMI masuk ke dalam kualifikasi,” ujarnya.

Hal ini, menurut Nurahim, dapat dijadikan jawaban atas apa yang sempat membuat kurang-nyaman bahwa lulusan PGMI tidak dapat ikut berkontestasi dalam rekrutmen CPNS dan PPPK. “Insyaallah, karena payung hukumnya sudah jelas. Maka ke depan lulusan PGMI manapun termasuk yang dari UNISA Kuningan dapat turut serta bersama-sama berupaya mendaftarkan diri,”paparnya.

Terakhir atas nama alumni Unisa khususnya Prodi PGMI, Zaka Vikryan menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNISA Kuningan. “Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan civitas akademik Unisa Kuningan. Unisa hadir bukan hanya sekadar lembaga pendidikan yang mencetak melainkan menjadi rumah yang membuat nyaman, tempat diskusi yang sehat, dan menjelma wadah yang siap melayani mahasiswa serta lulusan,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #