Berita Kegiatan Kampus

#

Siapkan Media Pembelajaran untuk Difabel, Unisa Kerjasama dengan BPMRPK Kemendikbud

UNISA,- Universitas Islam Al-Ihya Kuningan semakin serius menyiapkan model pembelajaran untuk mahasiswa berkebutuhan khusus atau difabel. Keseriusan itu dikawal dengan menggandeng Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbud RI.

Bersama BPMRPK, Unisa Kuningan bekerjasma menyediakan media pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus. Kerjasama tersebut menindaklanjuti upaya Unisa yang terbuka menerima calon mahasiswa dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk calon mahasiswa berkebutuhan khusus.

"Kami sudah memiliki mahasiswa berkebutuhan khusus, sudah berlajan empat semester. Kerjasama ini kami yakini akan semakin mendukung kami menjadi kampus ramah difabel," kata Wakil Dekan Fakuktas Ilmu Keislaman Unisa, Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd.

Hal yang sama diungkapkan Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si. Menurutnya, kerjasama dengan BPMRPK menambah ide dan gagasan tentang segala hal yang berhubungan dengan persiapan Unisa menjadi kampus ramah difabel. Mengingat di Unisa sudah ada mahasiswa yang berkebutuhan khusus, kerjasama tersebut sangat membantu dalam meningkatkan layanan terhadap mahasiswa.

"Kedepan kita akan berkolaborasi dengan radio edukasi ini bagaimana mengembangkan media pembelajaran untuk mahasiswa. Mudah-mudahan kerjasama ini menjadi ikhtiar kami dalam meningkatkan layanan pendidikan untuk semua," tuturnya.

Kepala BPMRPK, Drs. Ohorella Erma, menyebutkan ada ribuan media pembelajaran yang ada bisa dimanfaatkan dosen Unisa Kuningan untuk memberikan materi pembelajaran kepada mahasiswa berkebutuhan khusus. Bahkan, panjutnya, tidak hanya untuk mahasiswa difabel, media pembelajaran yang dimikikinya bisa digunakan untuk mengajar di tingkat anak-anak, sekolah dasar, dan menengah.

"Setidaknya ada 3000 lebih media pembelajaran yang kami miliki dan bisa ditonton oleh Unisa Kuningan," tuturnya.***HUMAS

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #