Berita Kegiatan Kampus

#

JBU Unisa Sapa Warga Kuningan Selatan

UNISA, - Program Jumat Berkah Unisa (JBU) yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, kini pada tanggal 3 Maret 2021 tampak berbeda. Biasanya JBU menerjunkan tim Unisa ke ruas jalan dan wilayah di pusat Kota seperti Jalan Siliwangi, Jalan Cirendang, dan lainnya, kini tim diturunkan ke area Cimenga Darma hingga ke Selajambe.

“Alhamdulillah, JBU Unisa hari ini dapat bisa menyapa saudara-saudara di area Cimenga hingga Selajambe. Program JBU ini merupakan program berbagi yang digagas oleh Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Jika biasanya pembagian nasi kotak pada program JBU dilakukan di pusat kota, kini kami mencoba menyapa saudara-saudara di area Kuningan Selatan,” ujar Warek II Unisa Aep Saepudin, M.Pd.I.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa berbagi bisa bermacam-macam bentuknya. Mulai dari berbagi makanan, benda, meminjamkan sesuatu, hingga membagikan ilmu. Semua itu walau terlihat kecil, sebenarnya memberikan arti besar bagi orang yang menerima. Banyak orang yang memiliki pola pikir bahwa bila berbagi, berarti akan kehilangan. Tapi sebenarnya membagikan waktu, cinta, pertemanan, nasihat atau benda, sama dengan mengekspresikan lebih banyak tentang siapa diri kita.

“Kita tidak akan kehilangan apa pun karena kita memberikan kesempatan kepada diri sendiri untuk menjadi apa adanya, dan itu akan membuat kita merasa lebih baik. Ketika kita berbagi dengan sesama, kita akan menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Berbagi juga merupakan cara yang tepat untuk menghapus keraguan kita bahwa masih banyak hal-hal baik di dunia,” paparnya.

Kemudian, Aep menerangkan bahwa berbagi mampu meningkatkan rasa kepedulian sosial. Dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, maka secara tidak angsung kita memberikan harapan baru bagi mereka dan motivasi untuk terus berjuang di dalam menjalani kehidupan. Berbagi bukan dinilai dengan apa yang diberikan, melainkan dengan keikhlasan.

Terakhir, ia menyampaikan harapannya semoga program JBU Unisa senantiasa lestari dan dapat terus menebar kebaikan kepada sesama. “Semoga program ini terus berlangsung dan mampu menjangkau lebih luas lagi kebaikan-kebaikan sosial di tengah-tengah masyarakat. Unisa sebagai perguruan tinggi siap untuk berkontribusi dalam seluruh aspek kebaikan, kemajuan daerah Kuningan, dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #