Berita Kegiatan Kampus

#

Hima Gizi Unisa Gelar Baksos di Dua Desa

UNISA, - Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Gizi Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menggelar kegiatan Bakti Sosial di Desa Rajadanu dan Desa Dukuhdalem, Kecamatan Japara Kuningan pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021. Baksos yang digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tersebut mengusung tema “Gizi Seimbang, Rakyat Sehat, Indonesia Kuat”.

"Rencananya kegiatan peringatan HGN ini diselenggarakan di indoor, dengan menghadirkan pemateri seperti seminar atau sejenisnya. Namun, karena masih pandemi, kami sepakat untuk melaksanakan kegiatan baksos, door to door ke rumah warga. Tapi, hal ini tidak mengurangi semangat teman-teman panitia untuk tetap mempromosikan Asupan Gizi yang seimbang untuk meningkatkan Imun dan meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat," ujar Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Ayu.

Sementara Ketua Pelaksana Laily menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus Hima Gizi Unisa yang telah optimal dalam melaksanakan kegiatan tersebut. "Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak baik tim internal panitia maupun pihak lain yang telah bekerja sama untuk menyukseskan acara baksos ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa acara tersebut memberikan pelajaran juga pengalaman khususnya bagi mahasiswa karena dengan melakukan kegiatan baksos, mahasiswa bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat secara langsung serta mahasiswa menjadi tahu bagaimana kondisi masyarakat di tempat tersebut.

“Diharapkan pula, dengan adanya bantuan berupa sembako dan penjelasan mengenai Asupan Gizi Seimbang, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa penting nya menjaga Pola Hidup Sehat. Semoga kegiatan lainnya dapat lebih baik lagi dan bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Kecamatan Japara, Sandi Pandu Mahesa, S.STP., M.Si menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan mahasiswa Program Studi Gizi Unisa. "Saya harap kegiatan dan kebaikan ini terus berlanjut, tidak hanya berhenti di satu titik. Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Dan mahasiswa adalah bagian dari masyarakat. Dan perjuangan masyarakat dari zaman dulu sampai sekarang, kuncinya ada pada mahasiswa,” ujarnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #